Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciater


Jawa Barat , sebagai salah satu provinsi di pulau Jawa, Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu obyek wisata yang sudah sangat terkenal dan ramai dikunjungi adalah obyek wisata air panas Ciater. Tepatnya obyek wisata tersebut berada di Desa Ciater, Kec. Subang , Jawa Barat. Selain sebagai obyek wisata dan tempat rekreasi keluarga, Obyek wisata air panas Ciater juga memiliki manfaat dalam bidang kesehatan. Itu dikarenakan karena air yang ada di obyek wisata air panas Ciater mengandung beberapa zat yang berguna bagi kesehatan terutama bagi kulit kita. Zat yang terkandung diantaranya tingkat keasaman yang memiliki kadar cukup tinggi yaitu 2,45 PH, Magnesium, Sulfat, Mineral, Thermo, Chloride, dan Calsium.
Objek wisata Ciater terasa semakin memesona dengan suguhan udara pegunungan yang dingin serta pemandangan perkebunan teh yang luas. Selain suasana setempat yang nyaman,  Anda juga dapat memanfaatkan air di tempat ini untuk terapi kesehatan. Konon kandungan belerangnya ideal untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti kelumpuhan, rematik, gangguan syaraf, tulang, dan berbagai penyakit kulit lainnya bila dilakukan secara teratur. Objek wisata alam dengan suguhan udara pegunungan yang dingin serta pemandangan perkebunan teh yang luas, semakin menambah nilai pengalaman yang dalam ketika wisatawan berkunjung ke daerah ini.

Ciater Spa

Ciater Spa adalah suatu tempat medical dan health centre yang juga memberikan fasilitas wisata sehingga pengunjung dapat melakukan pengobatan secara modern dan canggih untuk merehabilitasi berbagai penyakit sambil berekreasi bersama keluarga. Fasilitas rekreasi yang disediakan antara lain kolam rendam air panas, camping ground, berperahu pada danau buatan serta disediakan juga resort untuk beristirahat. Gracia dapat menjadi alternatif pilihan wisatawan untuk sekedar menikmati keindahan panorama Subang sambil melakukan kegiatan tea walk, jogging track dan berenang bersama keluarga.

Pusat Pacuan Kuda Ciater
Pusat Pacuan Kuda Ciater terletak dalam kawasan Ciater Highland Resort di tengah perkebunan teh yang menghampar luas. Merupakan salah satu pusat pacuan kuda yang mempunyai fasilitas yang cukup lengkap bagi para penggemar olahraga berkuda. Fasilitas indoor dengan luas 7000 m2 dan outdoor untuk berlatih kuda juga istal beserta sarana penunjang lainnya yang dapat menampung lebih dari 800 ekor kuda adalah fasilitas yang tersedia disana. Para pengunjung dapat menikmati keindahan pesona alam perkebunan teh baik di dalam kawasan resort ataupun di luar kawasan resort sambil berkuda, cross country ataupun buggy trail adalah aktivitas yang patut dicoba. Selain berkuda, anda dan keluarga juga dapat melakukan kegiatan rekreasi lain dengan memanfaatkan fasilitas sport komplek yang telah dilengkapi dengan restaurant dan karaoke. Kolam renang dengan desain yang unik, tempat bermain anak, camping ground serta tea walk juga dapat dilakukan disana.
Jika hendak pulang, jangan lupa membeli buah nanas, buah kebanggaan Kota Subang, Jawa Barat. Buah nanas di sini penuh air dan manis. Atau sempatkan diri mencicipi sajian khas, sate dan sop kelinci, yang diperdagangkan di banyak warung makan. Sari Ater bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Akomidasi
Untuk biaya akomodasi yang harus dikeluarkan apabila ingin berwisata ke obyek wisata air panas Ciater cukup terjangkau. Agar bisa masuk ke obyek wisata air panas ciater, kita hanya dikenakan tarif tiket masuk ciater Rp 14.000,- untuk masing – masing orang. Sedangkan untuk menikmati fasilitas utamanya yaitu kolam pemandian kita masih harus mengeluarkan biaya sesuai dengan tariff masing – masing kolam pemandian. Untuk biaya pada kolam pemandian air panas atau kamar mandi , dikenakan tarif Rp 80.000,-. Sedangkan tarif  kolam pemandian sederhana berkisar antara Rp20.000,- sampai Rp 50.000,-.
Bagi yang ingin menghabiskan beberapa hari di obyek wisata air panas Ciater juga ada beberapa referensi hotel dan resort yang bisa menjadi rujukan. Diantaranya Sari Ater Hotel and Resort yang terletak di lereng gunung Tangkuban Perahu, Puspa Sari Hotel yang cukup dekat dengan gunung Tangkuban Perahu hanya 5 km dan jarak 200 m saja untuk menuju obyek wisata air panas Ciater, serta Ciater Spa Resort yang juga memiliki pemandangan bukit – bukit yang ada di kaki gunung Tangkuban Perahu yang sangat menakjubkan.

Disadur dari berbagai sumber.

0 komentar :

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger