Berwisata Ke Pulau Terkecil Di Dunia Pulau Sinka

Sinka Island Park merupakan sebuah objek wisata yang ada di daerah Singkawang, Kalimantan Barat. Kawasan wisata yang terletak di teluk Karang atau Ma'jantuh, sebelah selatan kota Singkawang ini bisa ditempuh selama 3 jam dari Kota Pontianak. Objek wisata ini merupakan perpaduan dari wisata modern dan wisata alami.
Sinka Island Park adalah sebuah kompleks wisata yang dibangun untuk memanjakan masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya dan warga Singkawang khususnya. Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dengan berkeliling mengendarai delman atau kuda yang bisa disewa. Di area ini juga tersedia kolam renang, kantin, dan banyak kios makanan dan minuman.
Keunikannya, Sinka Island Kawasan Wisata Pantai ini memiliki Kebun Binatang atau Sinka Zoo. Keunikan kebun binatang ini terletak diberbagai penjuru mengelilingi Gunung dan kita bisa melihat keindahan laut secara langsung dari atas gunung, Sinka Zoo menampilkan hewan-hewan langka lokal maupun luar daerah, taman rekreasi ini juga menyediakan mobil wisata untuk mengelilingi Gunung. Tiket masuk di Sinka Zoo ini Rp 10.000/orang. Koleksi satwa di kebun binatang ini cukup lengkap. Disini sobat dan putra-putri bisa melihat bahkan memberi makan hewan tertentu seperti rusa dan kerbau albino. Satwa lain yang ada disini adalah gajah, harimau, singa, beruang madu, siamang, burung merak, burung kakatua, kera, burung elang laut dan ular. Disini pengunjung juga bisa memegang dan berfoto dengan ular sanca albino asli dari Brazil. 
Fasilitas di Wisata Sinka Island Park Pulau Kalimantan, seperti delman maupun kuda. Fasilitas delman dan kuda dapat disewa untuk mengelilingi taman rekreasi Sinka Island Park. Selain itu pengelola menyediakan kolam renang, kantin dan fasilitas lainnya. Selain Sinka Zoo, Objek wisata lain yang bisa dikunjungi adalah Pulau Simping. Sebuah pulau kecil dan mungil yang dihubungkan oleh sebuah jembatan yang ada di Sinka Island Park. 
Selain pulau Simping, ada juga pantai Bajau. Tiket masuknya sebesar Rp 20.000/orang. Pantai ini cenderung berbatu sehingga menyulitkan pengunjung untuk berenang. Namun di pantai Bajau ini, pengunjung bisa mencoba permainan air banana boat dengan tarif Rp 200.000/ 6 orang selama 15 menit.


0 komentar :

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger