Wisata Pantai Cikalong di Kab. Tasikmalaya

Wisata pantai didunia mungkin hal yang paling banyak bisa dijumpai,mengingat keadaan bumi ini yang 2/3-nya adalah lautan.namun setiap laut memiliki karakteristik berbeda.dan inilah yang bisa ditawarkan dari alam laut di cikalong.deretan wisata pantai di cikalong dimulai dari pantai "Pangkalan".berada sekitar 80 km dari kota Tasikmlaya,pantai menyuguhkan nuansa alam yang mengagumkan,terutama bagi mereka yang suka banget dengan yang namanya "surving".pangkalan adalah salah satu deret pantai dari samudra hindia.dengan ketinggian ombak antara 1-2 meter tentu saja akan sangat memanjakan mereka yang mencintai selancar.  
Selain itu berjalan kesebelah timur,kita akan berjumpa dengan yang namanya pantai"karang taulan".pantai dengan sejuta pesona,memiliki karang dan beberapa nusa di tengah lautan.pantai ini sangat mudah dibedakan dengan panati-pantai lainnya karena pantai ini menawarkan pesona bukit di tepi pantai yang jarang sekali dimiliki oleh pantai lainnya.saat anda mau melihat sunset,anda bisa melihatnya dari ketinggian kira-kira 10 meter lebih diatas laut.jadi bisa anda bayangkan keindahan yang bisa anda rasakan saat anda menikmati sunset di senja hari. Cikalong juga masih memiliki banyak pantai lainnya seperti padabumi,cirojeh,cimanuk,nusa manuk(tempat pelelangan ikan).selain itujuga cikalong masih menyisakan beberapa tempat wisata seperti goa_goa,situs-situs prasasti dan masih banyak lagi yang lainnya. tapi sayang belum banyak orang yang tau akan semua rahasiah dan keindahan alam ini. 
Jadi cobalah untuk mengunjungi wisata ini dan rasakan sensasi baru dalam berwisata. inilah karang tawulan meski sepi sensasi tapi kaya akan pesona yang eksotis. terletak di Kec Cikalong Kab. Tasikmlaya. selain itu bagi anda yang suka dan ngerasa sebagai peselancar sejati rasanya belum lengkap jika anda belum menjajal gulungan ombak di pantai pangkalan cikalong. Sejuta pesona,keindahan,tantangan,dan inspirasi bisa anda dapatkan dengan mengunjungi deretan pantai cikalong.

Sumber : www.alampriangan.wordpress.com

1 komentar :

sdsds said...

Website Resmi Kampung Buah Cikalong : https://www.kampungbuahcikalong.co.id/

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger