Kawasan Malioboro Yogyakarta

Kawasan Malioboro terletak di pusat kota Yogyakarta, di Malioboro kita dapat berbelanja barang-barang khas Jogja sebagai souvenir dan oleh-oleh untuk keluarga. Kawasan Malioboro menjadi kawasan wisata belanja andalan kota Jogja, yang didukung oleh adanya pertokoan, rumah makan, pusat perbelanjaan, dan tak ketinggalan para pedagang kaki lima yang menjual berbagai cindera mata.  
Pedagang kaki lima ada yang menggelar dagangannya diatas meja, gerobak adapula yang hanya menggelar plastik. Bila anda ingin membeli sesuatu sebaiknya menawar terlebih dahulu, dan jika ingin mendapatkan barang dengan kualitas yang lebih baik, sebaiknya anda berbelanja di toko-toko kawasan Malioboro, anda dapat membeli berbagai macam barang dan souvenir seperti, batik, pakaian, dan lain sebagainya yang tentunya tidak ada tawar-menawar. Hati-hati terhadap barang bawaan anda seperti dompet dan barang berharga lainnya saat anda berbelanja di kawasan Malioboro, karena terdapat juga pencopet di kawasan ini. 
Saat malam hari, maka di jalan Malioboro akan dipenuhi oleh warung lesehan yang menjajakan makanan khas Yogyakarta. Di kawasan jalan Maloboro ini juga dijadikan tempat berkumpul atau tempat nongkrong bagi muda mudi. Bukan itu saja, di kawasan tiga jalan ini ( jalan Mangkubumi, jalan Malioboro, dan jalan Jend A yani ) juga terdapat beberapa obyek bersejarah antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. 

Sumber : http://www.jogjatrip.com

0 komentar :

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger