Labuan Bajo yang ada di pulau flores ini,dikenal sebagai batu
loncatan bagi wisatawan yang ingin meneruskan langkahnya ke pulau Komodo
atau rinca untuk melihat kadal terbesar di dunia itu. Labuan Bajo
tadinya hanya desa nelayan kecil yang kemudian mengubah diri sesuai
dengan perubahan zaman. Banyak wisatawan asing yang datang sebagai
bagian dari promosi wisata Indonesia ke dunia internasional.
Komodo memang merupakan atraksi pariwisata yang menjadi jagoan
di daerah Nusa Tenggara Timur. Daya tarik terbesar itulah yang membuat
Labuan Bajo kemudian menggeliat dan menerima kedatangan tamu-tamu dari
berbagai belahan dunia. Mendatangi wilayah ini sangatlah mudah, baik
melalui jalan darat, laut maupun udara.
Khusus Jalur udara, Merpati Airlines melayani rute Labuan bajo
dengan pesawat terbaru MA 60 yang bertolak dari bandara Ngurah Rai,
Denpasar, Bali. Rute ini tak hanya melayani Labuan bajo saja, namun
terus terbang ke Ende, Maumere dan Kupang. Dengan Merpati, anda bisa
terbang dari kota asal anda menuju Denpasar dan melakukan transit
sebelum menuju Labuan Bajo.Bandara Labuan bajo terletak sekitar dua
kilometer dari pusat kota
Labuan Bajo juga terkenal sebagai salah satu tempat favorit bagi para
penyelam (diver) untuk melihat langsung dari dekat berbagai koleksi
terumbu karang unik nan cantik yang ada di alam bawah lautnya. Beberapa
spot di Labuan Bajo juga menawarkan objek untuk snorkeling demi melihat
beberapa hewan laut yang jarang kita temui di tempat lain.Wilayah
ini juga memiliki kekayaan budaya menarik seperti Tari Caci yang
digunakan menyambut para tamu di Labuan Bajo. Tarian yang menggunakan
medium cambuk sebagai alat untuk menari ini merupakan salah satu warisan
penting dari Labuan Bajo yang pantang untuk dilewatkan bila berkunjung
ke sini.
Pesona keindahan serta kekayaan tempat ini akhirnya
terekam dalam sebuah iklan televisi terbaru dari salah satu produk milik
PT. Sido Muncul yang akan rilis pada bulan September ini. Dengan
diiringi oleh lagu legendaris 'Kolam Susu' yang pernah populer dibawakan
grup musik Koes Plus pada masanya, dan kini dalam versi iklan
televisinya dibawakan oleh penyanyi Shanty, iklan ini menampilkan
kekayaan alam Labuan Bajo yang sangat indah.
Dengan menggunakan
tagline iklan yang cukup sederhana 'Ayo ke Labuan Bajo!', iklan televisi
komersial ini memang bertujuan untuk mendongkrak jumlah turis yang
datang ke Labuan Bajo. "Daripada ke luar negeri lebih baik ke Labuan
Bajo untuk berlibur, kekayaan alamnya sangat mengagumkan, saya sudah 5
kali ke sana", kata Olga Lidya, presenter yang ditemui di sela-sela
peluncuran iklan televisi ini.
Disadur dari berbagai sumber.
0 komentar :
Post a Comment