Kampung Cina, Tempat Wisata Populer di Cibubur



Kampung Cina Cibubur, terletak di dalam perumahan Kota Wisata cibubur. Cara menggapainya mudah. Jika berangkat dari Jakarta, masuk saja melalui tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Cibubur. Anda bisa melewati Jalan Transyogi atau yang biasa dikenal dengan Jalan Alternatif Cibubur. Setelah bertemu Kota Wisata, anda tinggal masuk dan mengikuti petunjuk arah. Begitu pertama kali memasuki Kampung Cina, anda akan disambut dengan Gerbang kemakmuran. Jika bertepatan dengan perayaan Imlek, anda akan disambut dengan atraksi barongsai.

Masuk ke dalam Kampung Cina, anda akan menemukan sejumlah toko pernak-pernik yang menjual berbagai aksesoris lucu bergaya Cina. Anda bisa menemukan payung cantik, gantungan kunci, bunga hias, lampion, dan berbagai macam pernak-pernik ruangan. Tak ketinggalan, sejumlah fashion pun bisa anda pilih. Bukan hanya Kampung Cina, di area ini juga sebenarnya ada Kampung Indonesia, Jepang, Amerika, dan lain-lain. Hanya saja, kampung lain tidak seramai Kampung Cina tersebut.
Di bagian belakang, ada sejumlah wahana wisata keluarga yang mungkin ingin anda coba. Wahana seperti bebek-bebekkan dan lain-lain bisa anda jumpai. Masuk ke Kampung Cina ini tidak dipungut biaya apa pun. Anda bisa puas berbelanja sambil foto-foto dan berwisata bersama keluarga.

Pada pintu masuk, terdapat gerbang yang mirip dengan pintu masuk sebuah kota yang ada di Cina yaitu Kota Terlarang. Gerbang ini berbentuk setengah lingkaran dan disebut Gerbang Kemakmuran.
kampung cina 3
Dominasi warna merah telah menjadi cirri khas dari Kampung Cina ini. Terutama adalah koleksi baju Chongsam yang semuanya warna merah,payung-payung model Cina dan barang-barang lainnya yang menunjukkan kekhasan Cina. Ada pula patung orang-orang Cina lengkap dengan pakaian dan rambut layaknya yang dipakai di Cina. Selain itu terdapat jembatan dengan sungai dibawahnya dan ikan mas. Tempat ini memang dibuat menyerupai negeri tirai bambu. Sepanjang perjalanan, terdapat kursi-kursi dari batu dan patung-patung lainnya sehingga nuansa perkampungan Cina tetap terasa.
kampung cina 2
Walau terletak di dalam perumahan Kota Wisata CibuburKampung Cina tetap bisa dikunjungi secara bebas oleh para pengunjung yang beraal diluar komplek perumahan Kota Wisata Cibubur.. Konsep keterbukaan sistem yang diterapkan oleh pengelola perumahan kawasan Kota Wisata Cibubur salah satunya menjadikan suatu kompleks perumahan mewah dengan konsep wisata belanja yang unik dan menarik.
Disadur dari berbagai sumber.

1 komentar :

pattersonpadovani said...

Slot Machine Games at Foxwoods | MapYRO
Welcome to Slot Machine Games at Foxwoods! 광명 출장마사지 Find your way around the casino, find 경주 출장안마 where everything is located with a 평택 출장안마 map, 안산 출장샵 and start playing 제주 출장안마 today!

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger