Wisata Talaga Remis Yang Indah & Romantis


Talaga Remis adalah salah satu objek wisata alam di Kabupaten Kuningan. Talaga Remis merupakan sebuah danau yang terletak di kaki gunung Ciremai tepatnya di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, berjarak ±37 km dari pusat kota Kuningan. Talaga Remis merupakan perpaduan antara pesona alam pergunungan hutan serta air talaga yang jernih, bening laksana kaca didukung udara pergunungan yang sejuk menantang untuk berwana wisata menguak misteri hutan. Fasilitas yang tersedia adalah perahu motor, sepeda air, saung, pos jaga, pondok kerja, papan petunjuk, instalasi air bersih, shelter, tempat sampah, bangku, MCK dan musholla. 
Ditempat ini dapat pula bersantai dan menikmati jajanan yang tersedia. Hutan wisata Talaga Remis mempunyai luas areal kurang Iebih 13 Ha. Sedangkan luas danaunya 3,25 Ha, yang dikelola oleh Perum Kehutanan Kabupaten Kuningan. Terdapat 8 telaga yaitu : Telaga Leat, Telaga Nilem, Telaga Deleg, Situ Ayu Salintang, Telaga Leutik, Telaga Buruy, Telaga Tespong, dan Sumur Jalatunda. Hutan wisata Talaga Remis menyimpan keanekaragaman flora dan fauna, terdapat kurang lebih 160 jenis tumbuhan di antaranya sonokeling, malaka, kosambi dan lain-lain. Salah satu daya tarik tempat ini adalah adanya satu jenis tumbuhan langka yaitu Pisang Hyang.

Mengapa Talaga Remis dijadikan salah satu alternatif kunjungan wisata Anda? Talaga Remis Endah Romantis. Mungkin sebutan itu tidak asal diberikan untuk objek wisata ini. Jika berkunjung ke danau alami ini, Anda pun akan menyetujui pernyataan tersebut. Alamnya yang masih hijau terlihat lestari. Permukaan airnya bening bagaikan kaca yang merefleksikan hutan di sekeliling danau. Yang paling mengasyikkan adalah menikmati Talaga Remis bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Anda dapat berkeliling menikmati sejuknya udara berbau pinus melewati jogging track yang tersedia. 
Selain terkenal karena keindahan alamnya, wana wisata ini juga menawarkan wisata petualangan bagi para penggemar trekking dan offroad. Pengunjung yang menggunakan kendaraan offroad bisa juga melakukan kegiatan kemping di dekat Talaga Nilem. Talaga yang satu ini masih berada di area Talaga Remis. Airnya yang bening tentu saja selalu menggoda jika pengunjung ingin bermain air. Di samping talaga, banyak terdapat batu-batu raksasa dan cukup menarik untuk dijadikan spot foto. Bahkan beberapa kali lokasi ini dijadikan tempat untuk pre-wedding.
Untuk ke lokasi wana wisata ini, Anda dapat melewati akses jalan dari Kuningan maupun Cirebon. Cukup mudah untuk dijangkau dengan kendaraan pribadi. Jalan beraspal semakin mempermudah akses ke lokasi. Saat mengunjungi Talaga Remis, Anda tidak perlu bingung untuk makan dimana. Karena di dekat wana wisata ini terdapat beberapa pengelola rumah makan yang menawarkan berbagai jenis olahan makanan, terutama yang paling terkenal adalah olahan ikan. So, jangan lupa untuk memasukkan wana wisata ini kedalam agenda liburan Anda, ya.

Harga Tiket
Harga tiket masuk sendiri untuk memasuki Objek wisata Talaga Remis Park and Resort Rp. 8.000,- sudah termasuk tiket PNBP sebesar Rp. 1.500,-.

Disadur dari berbagai sumber.

0 komentar :

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger