Pantai Uluwatu, Pantainya Para Surfer Dunia


Uluwatu ini merupakan obyek wisata yang sudah terkenal di Bali. Keindahan laut, pura dan tebing yang tinggi merupakan keindahan yang tiada tara. Namun sayang sekali ketika disana saya tidak bisa menikmati sunset atau matahari tenggelam disana. Pemandangan Uluwatu sangatlah indah. Kita bisa menikmati laut bebas dari puncak tebing. Dengan pepohonan dan Pura yang ada di situ, menjadikan Uluwatu ini tempat dengan pemandangan yang indah.
Pantai Uluwatu ini terletak agak tersembunyi di daerah Uluwatu Bali. Daerah Uluwatu di Bali disamping Pura Uluwatu yang terkenal ada juga Pantai Uluwatu yang terkenal dengan ombaknya. Pantai Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Bali, satu arah dengan pantai Dreamland dan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Pantai ini sangat disukai oleh pecinta olahraga air yaitu surfing karena ombak di pantai ini cukup besar karena tepi pantainya berupa batu-batu karang. Menurut penelitian bila sebuah pantai memiliki banyak batu karang maka ombak yang dihasilkan akan lebih besar dibanding pantai yang ditepinya berupa pasir biasa.Menjadikan Pantai Uluwatu Surga Bagi Para Surfer. Apalagi Surfer dari Mancanegara. Dengan gelombangnya yang besar pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Banyak para peselancar dunia datang ke pantai di uluwatu untuk mencoba menaklukan gelombang samudra dari Pantai Eksotis ini. Mereka datang dari Australia, Eropa, Amerika maupun Asia. Jika kita kesana maka kita akan menemukan fenomena turis mancanegara lebih banyak dari pada orang lokalnya. Banyak yang tidak menjadikan Pantai Uluwatu Bali ini menjadi tujuan wisata domestik. Apalagi jalan masuk ke pantai ini harus turun bukit dulu baru bisa ke perkampungan pantai Uluwatu.
Selain pantainya yang bisa dijadikan objek untuk berfoto ria, Uluwatu juga sangat terkenal dengan Pura Luhur Uluwatunya. Pura ini terletak diatas tebing batu karang yang menjorok ke laut. Di sekitar kawasan pura hidup kawanan kera yang menghuni dan menjaga area ini. Di lokasi pura ini sering diadakan pertunjukkan tari Kecak asli Bali yang sangat unik itu.
Untuk menuju ke Pantai Uluwatu ini ketika menuju ke pintu masuk Pura Uluwatu ambil jalan ke Kiri. Nanti ada rambu yang menunjukkan ke Pantai Uluwatu. Paling enak menuju pantai ini dengan Motor. Lalu parkir disana dan turun menuju ke pantai ini. jangan berharap bisa bisa bermain di Pantai ini. Cukup memandang dari kampung Uluwatu ini kita bisa menikmati para Surfer beraksi. 
Selain itu di kawasan pura dan pantai Uluwatu ini, sobat bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau sunset yang sangat indah tak kalah dengan pantai lain di Bali. Jadi bila sobat merencanakan akan liburan ke Bali, jangan lupa untuk mengagendakan objek wisata yang satu ini dalam daftar perjalanan sobat dijamin seru deh. Ketika datang ke Uluwatu ini juga harus berhati-hati dengan barang bawaan yang ada. terutama topi, kamera, dompet, tas dan barang-barang lain. Daerah uluwatu banyak terdapat monyet-monyet yang berkeliaran.

Disadur dari berbagai sumber.

0 komentar :

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger