Liburan Menyenangkan di Pantai Labuan Bajo


Labuan Bajo yang ada di pulau flores ini,dikenal sebagai batu loncatan bagi wisatawan yang ingin meneruskan langkahnya ke pulau Komodo atau rinca untuk melihat kadal terbesar di dunia itu. Labuan Bajo tadinya hanya desa nelayan kecil yang kemudian mengubah diri sesuai dengan perubahan zaman. Banyak wisatawan asing yang datang sebagai bagian dari promosi wisata Indonesia ke dunia internasional.
Komodo memang merupakan atraksi pariwisata yang menjadi jagoan di daerah Nusa Tenggara Timur. Daya tarik terbesar itulah yang membuat Labuan Bajo kemudian menggeliat dan menerima kedatangan tamu-tamu dari berbagai belahan dunia. Mendatangi wilayah ini sangatlah mudah, baik melalui jalan darat, laut maupun udara.
Khusus Jalur udara, Merpati Airlines melayani rute Labuan bajo dengan pesawat terbaru MA 60 yang bertolak dari bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Rute ini tak hanya melayani Labuan bajo saja, namun terus terbang ke Ende, Maumere dan Kupang. Dengan Merpati, anda bisa terbang dari kota asal anda menuju Denpasar dan melakukan transit sebelum menuju Labuan Bajo.Bandara Labuan bajo terletak sekitar dua kilometer dari pusat kota
Labuan Bajo juga terkenal sebagai salah satu tempat favorit bagi para penyelam (diver) untuk melihat langsung dari dekat berbagai koleksi terumbu karang unik nan cantik yang ada di alam bawah lautnya. Beberapa spot di Labuan Bajo juga menawarkan objek untuk snorkeling demi melihat beberapa hewan laut yang jarang kita temui di tempat lain.Wilayah ini juga memiliki kekayaan budaya menarik seperti Tari Caci yang digunakan menyambut para tamu di Labuan Bajo. Tarian yang menggunakan medium cambuk sebagai alat untuk menari ini merupakan salah satu warisan penting dari Labuan Bajo yang pantang untuk dilewatkan bila berkunjung ke sini.
Pesona keindahan serta kekayaan tempat ini akhirnya terekam dalam sebuah iklan televisi terbaru dari salah satu produk milik PT. Sido Muncul yang akan rilis pada bulan September ini. Dengan diiringi oleh lagu legendaris 'Kolam Susu' yang pernah populer dibawakan grup musik Koes Plus pada masanya, dan kini dalam versi iklan televisinya dibawakan oleh penyanyi Shanty, iklan ini menampilkan kekayaan alam Labuan Bajo yang sangat indah.
Dengan menggunakan tagline iklan yang cukup sederhana 'Ayo ke Labuan Bajo!', iklan televisi komersial ini memang bertujuan untuk mendongkrak jumlah turis yang datang ke Labuan Bajo. "Daripada ke luar negeri lebih baik ke Labuan Bajo untuk berlibur, kekayaan alamnya sangat mengagumkan, saya sudah 5 kali ke sana", kata Olga Lidya, presenter yang ditemui di sela-sela peluncuran iklan televisi ini. 

Disadur dari berbagai sumber.

0 comments :

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger