Sensasi Keindahan Alam Tiada Duanya di Kalibiru


Sungguh ramah Pegunungan Menoreh sore itu, setelah satu jam berkendara dari Jogja, hawa dingin menyegarkan dipersembahkan kepada kami sebagai salam pembuka. Perasaaan yang sejak siang diburu hiruk pikuk jalanan kota mendadak tenang, tiba-tiba tentram. Tak ada motor berseliweran, jalanan lengang, halaman asri di rumah-rumah penduduk desa membuat kami ingin segera pindah ke sini. Melemparkan ingatan pada rumah masa kecil, rumah di kampung halaman yang kini menjadi kediaman bagi kenangan.
Tempat Wisata alam hutan kemasyarakatan Kalibiru atau yang dikenal orang dengan nama Desa Wisata Kalibiru ini berlokasikan di barat kota Yogyakarta dengan jarak 40 Km, atau dari Kota Wates berjarak 10 Km, Kabupaten Kulon Progo. Dan alamat lengkapnya berada di Desa Hagrowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo.
Waktu paling tepat untuk datang ke Kalibiru adalah sore hari, saat matahari mulai ramah dan suasana menjadi sedikit melankolis. Di sini ada sebuah pohon pinus yang terletak di pinggir jurang, dari pohon inilah kita bisa bebas lepas memandang moleknya pegunungan menoreh. Maka, jangan ragu untuk meniti tangga gantung yang telah tersedia, duduklah dengan tenang di papan kayu yang telah terpasang, hiruplah segar udara pegunungan, hembuskan perlahan sambil menutup mata. Nikmati setiap detik yang merangkak karena waktu akan terasa sangat lambat berjalan.
Dari atas Puncak Pohon pinus anda juga bisa berfoto dengan babckground waduk sermo. Tak hanya itu, anda juga dapat merasakan sensasi flying fox, dan jembatan kayu yang biasanya akan difungsikan di hari libur. Untuk itu, datang ke Desa Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta pada hari libur atau Minggu karena wahana akan aktif.
Untuk harga tiketnya Rp 5.000, itu belum termasuk parkir. Fasilitas di sana sudah cukup baik. Mulai tempat pertemuan, masjid, dan lain-lain, sehingga tempat ini cocok sekali untuk acara forum maupun outbound karena memang hawanya sangat sejuk sekali.
Jika telah tiba musim liburan, obyek wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta merupakan tempat yang cocok untuk melepas penat dari rutinitas harian kantor anda. Pesona Desa Wisata Kalibiru Kulon Progo Jogja memang dapat menyejukkan mata dan pikiran, nampak begitu ramainya wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sini.

Disadur dari berbagai sumber.

0 komentar :

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger