Wisata Pantai Kuta Bali Yang Wonderful


Kuta merupakan pusat sekaligus awal mula kepariwisataan Bali. Kawasan ini memiliki deretan keindahan pantainya yang berpasir putih, sinar matahari, ombak berkejaran yang cocok untuk surfing, dan tentu saja keindahan matahari terbenam (sunset). Jadi hingga sekarang ini Kuta merupakan kawasan wisata yang paling utama sekaligus tempat terbaik untuk menikmati liburan bagi setiap wisatawan yang datang berkunjung. Salah satu tempat wisata yang paling dicari wisatawan adalah pantai kuta. Terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia, Kuta merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Ada beberapa wisatawan mancanegara yang beropini "Jika belum pernah berkunjung ke pantai kuta, anda belum dikatakan sebagai orang kaya". 
Sebagian besar yang datang ke sini adalah wisatawan yang mau melihat sunset / matahari tenggelam. Kuta menjadi andalan obyek wista Provinsi Bali, maka dari itu Kuta selalu mendapat perhatian khusus dari pemerintah atupun dari pelaku pariwisata lainnya, fasilitas pendukung seperti hotel, restoran, café, diskotik, dan sebagainya di sediakan, sehingga semua kebutuhan wisatawan dengan mudah bisa terpenuhi di sini. Kuta telah menjadi Kota internasional dengan fasilitas wisata yang sangat lengkap.
Dahulu, tempat ini merupakan perkampungan nelayan Bali, namun seiring dengan dengan berjalannya waktu, tempat ini menjadi kawasan wisata yang terkenal di Bali. Boleh dikatakan, saat ini Kuta merupakan tempat berkumpulnya wisatawan dari seluruh dunia, karena hampir seluruh wisatawan yang mengunjungi Pulau Bali, pasti tidak lupa pula singgah ke Kuta  
Dalam sejarahnya hampir seluruh pantai di Bali dulunya adalah tempat pendaratan penyu. Seiring dengan perjalanan sang waktu, kini hanya tertinggal beberapa tempat saja yang dikunjungi penyu untuk bertelur, dan salah satunya adalah Pantai Kuta. Kini Pantai Kuta bukan hanya ramai dikunjungi wisatawan namun juga ramai dikunjungi penyu untuk bertelur. Hal ini sangat mengejutkan dengan melihat kondisi Pantai Kuta yang kini telah sesak dengan banyaknya bangunan hotel. Penyu yang mendarat di Pantai Kuta adalah jenis penyu lekang (Lepidochelys olivacea).
Berikut ini adalah jenis-jenis kegiatan mengasyikan yang ada di pantai Kuta Bali :
 
Main Layang-Layang 
Berikut ini adalah ide untuk kegiatan, aman dan menyenangkan di pantai dengan keluarga Anda – layang-layang terbang! Ingin tahu tempat untuk membeli satu? Anda dapat dengan mudah menemukan baris dari toko-toko kecil dan pedagang yang menjual layang-layang tradisional Bali mulai dari kecil sampai ukuran raksasa, seperti Bebean (berbentuk ikan), Janggan (berbentuk burung) dan Pecukan (daun berbentuk), harga bervariasi sesuai untuk ukuran dan materi. Sekarang, menemukan tempat berangin sepi dan jauh Anda pergi!

Slingshot
Perawatan untuk sedikit petualangan? Kuta memiliki cara sendiri untuk memuaskan dahaga adrenalin Anda. Di tempat di depan Hotel Kuta Paradiso, ada katapel raksasa yang bisa melontarkan Anda 52 meter di udara. Bingkai Y berbentuk cagak memiliki strip karet dua melekat pada uprights, mengarah kembali ke saku untuk memegang dua kursi aman dirancang. Buka setiap hari 11:00 – terlambat.

Soccer Beach
Mendapatkan kecokelatan tetapi memiliki kalori ekstra yang perlu membakar? Jangan khawatir, Kuta penuh kegiatan pantai. Coba pertandingan sepak bola dengan beberapa penduduk setempat. Mereka biasanya mendirikan tiang gawang di sekitar 16:00 antara Hard Rock Café dan Discovery Shopping Mall. Hanya ikut bermain, atau bahkan lebih baik, membawa teman sehingga tim akan lebih. Sudah saatnya dunia tahu tentang kemampuan anda menggiring bola!

Surfing di Pantai Kuta
Pantai Kuta terkenal dengan memecah gelombang dan air setinggi pinggang, sehingga seperti pantai yang sempurna untuk berselancar pemula. Untuk mendapatkan beberapa pengetahuan dasar tentang surfing, mendaftar untuk pelajaran dengan salah satu sekolah surfing terkenal terletak tepat di depan pantai seperti Odysseys, Rip Curl Surf Sekolah atau Surfer Girl Surfing School.
Sebuah kursus tiga hari berselancar di biaya sekolah yang terakreditasi sekitar US $ 100. Kali berikutnya Anda kembali, selama Anda tetap dalam prakteknya, Anda akan dapat menjelajahi pantai-pantai selancar yang tersembunyi di pulau itu, pasti! Untuk peselancar yang lebih maju, Anda dapat memilih dari lebih dari 30 istirahat surfing lainnya, semua dalam waktu 30 menit berkendara dari Kuta.

Waterbom Park Waterslide
Waterbom adalah 3,8 hektar taman tropis luas petualangan wahana air mendebarkan. Ia memiliki 15 slide kecepatan tinggi, beberapa mencapai sampai 50kph, jalan memusingkan, naik jantung-berdebar dan panjat tebing. Bahkan untuk menjadi lemah hati, ada banyak fasilitas; mencoba rakit sungai yang membawa Anda ke sebuah sungai malas mana Anda dapat menikmati hanyut bersama dalam rakit tabung melalui air terjun cascading, riak lesu dan bahkan dedaunan tropis mewah ke layar Anda dari kebingungan kegembiraan, belum lagi fasilitas spa untuk opsi yang lebih santai.
Di atas bahwa Anda dapat berjemur di taman berumput, bersantai di gazebo atau berenang di sepanjang ke Poolside Bar, untuk memuaskan dahaga Anda sebelum putaran kedua petualangan adrenalin dibebankan! Untuk anak-anak, taman fitur Taman Kiddy, yang dirancang untuk keselamatan anak dan diawasi setiap saat. Jika Anda mendapatkan lapar selama semua aktivitas tersebut, kepala ke food court di tengah taman karena dilarang untuk membawa makanan atau minuman dari luar.

Disadur dari berbagai sumber.

2 komentar :

Unknown said...

pgn ke Waterbom Park Waterslide

Unknown said...

waterslide bagus kak dijamin ketagihan ke sana cuz

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger